Selasa, 10 September 2013

Nabila Putri : "Masalah Itu Bagian Dari Pendewasaan"

Bakat akting cewek cantik yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Beberapa judul sinetron dan FTV telah ia bintangi, selain menjadi model iklan dan presenter tentunya. Dan yang terbaru, Nabila Putri menjadi pemeran utama film layar lebar berjudul 'Rumah Angker Pondok Indah' yang mulai tayang tanggal 12 September 2013 di bioskop seluruh Indonesia. Disela-sela kesibukannya, Nabila Putri pun menyempatkan diri untuk melakukan sesi wawancara dengan slidegossip.com. Banyak hal yang diceritakan Bila, panggilan akrab Nabila Putri dalam sesi wawancara ini. Mau tahu apa saja? Ini dia : 
SlideGossip : "Halo Bila, apa kabarnya? Sibuk apa saja sekarang?"
Nabila Putri : "Haloo SlideGossip...kabarku baik. Kalau sekarang Bila itu lagi sibuk apa yaa..? sibuk cari jodoh! hahahaa..nggak ding. Aku lagi sibuk debat sama mama nih, karena mama pingin buka salon sedangkan aku ngerasa this is not my hobby jadi aku nggak mau. Aku lagi pingin merintis satu tempat buat sasana boxing, kick boxing, muaythai dan sejenisnya karena basically aku kan emang suka banget bela diri dan olahraga, jadi aku pingin usaha yang sesuai dengan hobi aku. Doain aja semoga lancar, jadi nanti bisa undang SlideGossip yah buat datang ke launching-nya hahaaa.
Kalau production house Alhamdulillah lagi jalan.  Kecil-kecilanlah, belum megang produksi yang besar banget karena aku juga masih syuting kan, takutnya kalau semuanya dijalanin nanti malah nggak ke-handle."

SlideGossip : "Soal film terbarumu nih. Karakter seperti apa yang kamu perankan di film horor ini?"
Nabila Putri : "Iya, film terbaru aku judulnya 'Rumah Angker Pondok Indah'. Tanggal 12 September 2013 udah mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia. Di sini aku main bareng Bella Shofie, Ferly Putra dan beberapa artis lain.  Aku berperan sebagai Dian, adiknya Ferly. Dian itu over protected ke kakaknya, terlalu mencintai kakaknya, sampai akhirnya dia membenci kakak iparnya dan anak dari kakaknya itu. Mungkin bukan benci kali ya, lebih tepatnya dia merasa iri dan cemburu, merasa perhatian kakaknya direbut. Sampai akhirnya terjadi suatu keganjilan di dalam rumah itu, dimana penyebabnya adalah makhluk halus."

SlideGossip : "Kebanyakan film horor sekarang ini kan dibumbui dengan adegan sensual atau adegan ranjang. Apa film ini juga termasuk yang seperti itu?"
Nabila Putri : "Menurut aku, film horor yang ini berbeda ya. Itu yang jadi alasan kenapa aku berani terlibat di dalamnya. Di film ini sama sekali tidak ada yang berbau adegan seks atau esek-esek kayak film-film horor kebanyakan.
Sekarang kan banyak film horor yang masih menjual something yang vulgar buat menarik penonton, sedangkan menurut aku banyak sekali film-film yang bisa booming tanpa harus seperti itu. Contohnya aja film 'The Conjuring' yang hampir tidak pernah ada about sexuality tapi emang benar-benar karena sound effect yang bagus, cerita yang luar biasa dan kemasan yang bagus hingga akhirnya menjadi film yang sangat menarik untuk ditonton. Dan film 'Rumah Angker Pondok Indah' ini aku rasa bisa ditonton buat semua umur dan cukup berbeda."
SlideGossip : "Apa yang menjadi tantangan buat Bila bermain di film ini?"
Nabila Putri : "Untuk karakter di film ini, tantangannya aku harus mem-build mind set aku menjadi seseorang yang sangat penakut karena basicallly aku bukan penakut, aku juga kan tinggal sendiri jadi udah biasa. Jadi disini aku harus bisa membangun karakter gimana caranya aku bisa jadi orang yang penakut banget dan itu nggak gampang buat aku."

SlideGossip : "Peran apa yang paling berat dan menantang buat seorang Nabila Putri?"
Nabila Putri : "Apa ya.. kalau jadi pelacur mungkin it's so easy for me ya! hahaha.. karena muka aku tuh banyak yang bilang seksi, hot, apalah itu, padahal aku gak merasa kayak gitu.. Malah kalau lagi ngaca perasaan muka gue blo'on banget yah kok pada bilang seksi, seksi dari mana gitu aku juga bingung hahaa..
Aku justru pingin dapat peran jadi orang yang sangat lemah, keterbelakangan mental, orang yang cacat secara fisik tapi dia punya something interest, misalnya dia buta tapi dia seorang pemanjat tebing, atau dia tuli gak bisa dengar tapi dia seorang petarung, atau jadi psychopath yang punya kebiasaan-kebiasaan aneh. Wah aku pingin banget tuh memerankan peran-peran yang seperti itu. Ya, I hope someday."
SlideGossip : "Ada pengalaman aneh gak waktu syuting film 'Rumah Angker Pondok Indah' ini?
Nabila Putri : "Kalau pengalaman sih banyak ya, karena kan di lokasi kita juga syutingnya sampai malam. Ada beberapa kejadian yang sengaja nggak aku ceritain di lokasi karena hampir semua pemain-nya itu penakut juga hahahaa.
Jadi ada satu pemeran namanya Dey, kebetulan dia childish banget anaknya. Dia selalu full dengan make up nya yang serem gitu kan. Sampai satu waktu, ada scene yang aku harusnya lihat dia di jendela dan aku lihat dia muncul di jendela sebelah kiri. Aku yang udah ketawa-tawa gitu bilang 'Ngapain lo? hahaa'. Ternyata dia ada di jendela sebelah kanan dan lampunya semua ke kanan. Dan ada beberapa kejadian lain yang yaaa.... cukup aware lah aku dengan hal-hal seperti itu karena memang aku agak peka dengan segala sesuatu yang berbau mistik ya."

SlideGossip : "Kalau pengalaman pribadi dengan hal-hal mistis gimana?"
Nabila Putri : "Believe or not aku memang agak peka dengan kejadian-kejadian horor. Kalau mau diceritain itu banyaak bangettt. Nanti deh aku bakal cerita lagi. Tapi kalau mau mengulik soal horor, aku lahir dari keluarga yang semuanya erat dengan hal seperti itu. Aku sering mengalami beberapa kejadian yang gak masuk akal kalau dipikir secara logis.
Keluarga besar aku mulai dari mama, papa, eyang aku, eyang uti aku, semuanya memang peka dan kita berasal dari dua kubu yang berbeda. Papa aku pure from java yang jawa banget, mama udah percampuran dari kakek Kalimantan Banjar dan nenek Belanda-Aceh, dan my grandmother itu so unique karena mata kirinya dia itu adalah mata titipan orang lewat mimpi dan yah..banyak hal menariklah.. Nanti kita bahas kalo soal itu ya lain waktu."

SlideGossip : "Nabila Putri itu karakter sehari-harinya seperti apa sih?"
Nabila Putri : "Hmm..aku ini orang yang keras kepala, gak gampang percaya sama orang. Mungkin aku bisa cerita segala hal about my life dan sebagainya, tapi buat bisa bilang 'You are my best friend' itu susah buat aku! Tapi untuk masalah keluarga, aku orangnya melankolis karena aku gampang tersentuh banget kalau untuk masalah orang tua.
Dan aku ini orangnya asal ya. Hidup aku tuh gembel! Ketika aku harus tidur di jalanan ya aku tidur, tapi ketika aku harus ada di hotel bintang lima dengan dress up, manner yang baik, aku juga bisa. Jadi buat aku, aku ini orang yang melakukan segala sesuatu pada porsinya lah. Dimana aku berada, disitu aku bisa menyesuaikan tanpa perlu aku berubah menjadi orang lain."
SlideGossip : "Bagaimana seorang Nabila Putri menghadapi masalahnya?"
Nabila Putri : "Banyak yang bilang aku orangnya ngentengin masalah, padahal nggak. I really easy for back up one problem. Itu mind set yang selalu aku tanamkan walaupun masalah itu sangat berat. Karena jika kita yakin, semua masalah pasti bisa selesai. Aku tipikal orang yang sangat realistis, tenang dalam menghadapi masalah dan tidak pernah mau bergantung dengan orang lain.
Ketika aku ada dalam satu masalah yang rasanya..kok jika melibatkan orang lain malah lebih ribet ya.. I just need times for alone dan aku berfikir, 'Tuhan gue bingung apa yang harus gue lakuin saat ini'
walaupun mungkin Dia gak bisa langsung menjawab tapi Dia bisa kasih aku keyakinan dalam hati..oh ini yang benar..oh dia teman, oh dia lawan...
Karena buat aku hidup itu gak mudah. Musuh bisa jadi lawan, orang yang menjilat dari ujung kaki sampai ujung kepala bisa tiba-tiba menikam kita dari belakang dan menusuk kita dengan pisau tajam. Orang yang kita hidupi dari lahir sampai sukses pun bisa aja menendang kita dan memasukkan kita ke dalam got tanpa pernah peduli seberapa busuk isi dari got itu.
Jadi buat aku yang namanya masalah itu bagian dari pendewasaan. Seberapa berat pun masalah, berarti Tuhan sayang sama aku karena Tuhan ingin membuat aku lebih dewasa."

SlideGossip : "Bagaimana dengan masalah cinta dan pekerjaan?" 
Nabila Putri : "Aku orangnya realistis kalau masalah cinta. Kalau menangis itu buat lega, ya aku nangis.. one day is enough! selanjutnya jalani hari seperti biasa. Masih sedih wajar, tapi the show must go on kan?.
Kalau untuk masalah pekerjaan over all aku tried do my best. Aku orang yang sangat tidak pernah mau cacat dalam pekerjaan-pekerjaan aku. Aku orang yang selalu berani mencoba segala hal baru dengan segala macam resikonya. Aku juga sering gagal, tapi aku gak pernah mau mengulangi kegagalanku karena kegagalan buat aku adalah pembelajaran."
SlideGossip : "Apa impian atau keinginan Bila yang belum tercapai?"
Nabila Putri : "Hmm.. Aku pingin umroh!, pingin datang ke rumah Allah. Beberapa kali sempat nggak jadi karena ada beberapa masalah. I hope next year aku bisa ke sana, amin.
Selain itu.. Sekolah ya hahaha.. I wanna finish my study but it's so hard for me because I'm working and I have a lot of thing yang aku belum bisa jelasin. But I believe that I can finish my study.
Dan satu lagi, aku pingin bisa kasih rumah buat mama because my mother is everything, bukan berarti papa nggak berharga ya. Gak ada yang bisa menggantikan mereka. Sebanyak apapun harta, sebanyak apapun sahabat-sahabat aku, tidak ada yang bisa menggantikan orangtua."
SlideGossip : "Ada yang mau disampaikan buat slidegossip.com dan para pembacanya?"
Nabila Putri : "So far aku lihat slidegossip.com adalah salah satu link yang very interesting ya. Mereka memuat sesuai yang kita bicarakan. Terutama aku ya, aku beberapa kali ngobrol gitu dan mereka menulis sesuai apa yang aku omongin.
Artikelnya juga menarik ya, bahwa nggak cuma dari artis-artis yang mukanya tiap hari nongol di tv, tapi semua teman-teman kita yang around entertainment juga bisa mengisi SlideGossip dan itu sangat menarik! Kita jadi bisa mengenal, oh ternyata si ini juga main ini ya, ini yang main ini ya, oh ini ternyata yang namanya ini, dan itu aku banyak tahu dari SlideGossip loh jujur!. Karena basically aku jarang nonton tv dan SlideGossip kasih itu semua!. SlideGossip is so complete over all, very nice, very friendly and I like it!
Oh ya, buat pembaca SlideGossip, ada program baru aku nih, sitkom di antv yang mulai tayang tanggal 16 September. Jam-nya nanti menyusul ya. Yang pasti bocorannya Bila akan main sama om Parto, Budi Anduk, Bopak, Daus Separo, ada juga Yadi Sembako, Daus mini, banyak lah.. Doain lancar ya sitkom nya.. It's so funny dan sangat menghibur."  

SlideGossip : "Oke Bila, terima kasih buat waktunya. Sukses selalu ya!"
Nabila Putri : "Sama-sama. Sukses juga buat slidegossip.com!
(Op); Thanks to: Nabila Putri dan fotografer dalam artikel ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar