Kamis, 12 September 2013

Aktor, Sutradara dan Produser Fachrul Rozy Meninggal Dunia

Selain berita duka dari penyanyi dangdut Dewi Angin Angin, hari ini Jumat tanggal 13 September, aktor, sutradara, produser sekaligus penulis skenario Fachrul Rozi meninggal dunia sekitar jam 04.20 WIB. Kabarnya penyebab Fachrul Rozy meninggal dunia adalah akibat penyakit kanker yang dideritanya.
Berita duka ini juga disampaikan oleh artis seksi Fifie Buntaran. "Iya, Fachrul Rozi meninggal dunia. Kabarnya jam 4 Subuh tadi," kata Fifie, lewat pesan singkatnya Jumat (13/9/2013) pagi.
"Kabarnya beliau meninggal karena penyakit kanker. Sejak Juli lalu sudah didiagnosa kanker. Tapi diagnosa dokter berbeda-beda," tutur Fifie.
Fachrul Rozy mengawali karier di dunia hiburan dengan mengikuti Festival Teater Remaja pada tahun 1975. Fachrul Rozi pertama kali bermain film layar lebar dalam film 'Sejuta Duka Ibu' pada tahun 1977. Kesuksesannya diraih melalui film 'Harmonikaku' dengan masuk nominasi Festival Film Indonesia 1980 dan memperoleh Piala Mitra pada Festival Film Asia (Pasifik) tahun 1980. Pada tahun 1997, ia meraih penghargaan penulis skenario terbaik pada Festival Sinetron Indonesia lewat sinetron 'Mat Angin'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar