Jumat, 16 Agustus 2013

Pengalaman Seru Akbar Ziio Saat Menjadi Paskibra

Tanggal 17 Agustus 2013 ini, negara kita Republik Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke-68. Meskipun bangsa kita sudah merdeka, sebagai generasi muda sudah sepantasnya kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif yang berguna. Seperti yang pernah dilakukan oleh Akbar Ziio saat dirinya menjadi anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di sekolahnya. Pengalaman seru saat menjadi Paskibra ini pun diceritakan Akbar Ziio kepada slidegossip.com.
 
"Dulu waktu paskibra yang paling seru itu pas jurid malam. Kita semua disuruh cari nomor di kuburan. Kakak di atas angkatan aku ada yang jadi pocong, kuntilanak dan sejenisnya (sengaja banget) haha. Temen-temen ada yang takut, ada juga yang mau pulang :). Terus kalau gak dapat katanya kita gak ikut ngibar di upacara 17 Agustus. Kan sia-sia aja tuh udah latihan berbulan-bulan malah gak jadi. Nomor aku bisa dapat dong :) tapi temen-temen yang lain ada juga yang gak dapat. Ternyata itu semua hanya settingan, zzz... Pokoknya seru. Pas besoknya pengibaran baru deh kita dikukuhkan jadi angkatan sahnya. Seneng, bendera berkibar, kita pun bangga :)," kisah model iklan minuman kesehatan ini.
Lalu, apa arti kemerdekaan sesungguhnya buat Akbar Ziio? "Buat aku arti kemerdekaan sekarang ini adalah bebas dalam berpendapat, berekspresi dan berkreasi."
Meskipun sudah merdeka, menurut Abay, panggilan akrab Akbar Ziio, Indonesia masih terjajah. Hanya saja, bentuk penjajahannya sudah berbeda, tidak seperti dulu saat Indonesia belum merdeka.
"Kalau menurut aku sih Indonesia masih terjajah, namun bentuk penjajahannya tidak seperti dahulu. Dewasa ini, penjajahan lebih bersifat menyerang pada kebudayaan, perekonomian dan lainnya. Contohnya saja, adanya perusahaan asing yang terkemuka di Papua," papar Abay yang mengaku suka dengan tokoh pahlawan Pattimura ini.
Sebagai generasi muda, kira-kira lagu wajib atau lagu nasional apa ya yang masih diingat atau dihafal oleh Akbar Ziio? "Hmm..mungkin sama seperti yang lainnya, lagu Indonesia Raya :)," tutupnya.
(Op); thanks to: Akbar Ziio, Chevy Barlians Photography

Tidak ada komentar:

Posting Komentar