Selasa, 13 Agustus 2013

Kris Biantoro Meninggal Dunia di Tempat Favoritnya

Seniman senior multi talenta Kris Biantoro meninggal dunia di kediaman pribadinya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada hari ini Selasa, tanggal 13 Agustus 2013, pada pukul 13.50 WIB. Penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya menjadi penyebab Kris Biantoro meninggal dunia. Menurut salah satu menantunya, Kris Biantoro tutup usia saat sedang duduk di kandang burung. Keluarga sempat mengira kalau Kris Biantoro sedang tertidur, namun saat tak terdengar desahan napasnya, keluarga mulai curiga.
"Meninggal sedang duduk di kandang burung, tempat favoritnya," ujar Henny, salah satu menantu almarhum, seperti dilansir inilah.com.
Sementara itu, anak Kris Biantoro, Ceasefiarto menyatakan jika ayahnya sempat dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya dipastikan meninggal. "Sekarang masih di rumah sakit. Dokter yang memastikan kalau bapak sudah jalan (meninggal)," kata Arto.
Saat ini, jenazah Kris Biantoro masih berada di Rumah Sakit Melia, Cibubur. Belum didapat informasi mengenai kapan dan di mana jenazah Kris Biantoro akan dimakamkan.
Kris Biantoro yang memiliki nama asli Christoporus Soebiantoro, lahir di Magelang, Jawa Tengah, tanggal 17 Maret 1938. Kris pernah menjadi relawan selama enam bulan dalam pembebasan Irian Barat atau operasi Trikora, sehingga mendapat gelar kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan.
Selain itu, Kris Biantoro dikenal sebagai 'master of ceremony' atau MC di berbagai acara, aktor, penyanyi dan pencipta lagu.
[rok];editor:Op

Tidak ada komentar:

Posting Komentar