Minggu, 16 Juni 2013

Duet Neymar dan Messi di Barcelona Terbentur Pada Merek Sepatu

Kehadiran Neymar di Barcelona menjadi berita besar buat para pecinta sepak bola dunia. Bintang sepak bola Brasil itu bahkan diperkirakan akan selevel dengan bintang Barcelona lainnya, Lionel Messi. Namun duet bintang besar ini kabarnya akan terbentur pada brand atau merek sepatu. Kok bisa?
Mantan pelatih Barcelona, Johan Cruyff masih menyimpan keraguan akan duet Messi-Neymar ini. Cruyff sempat mengatakan, duet Messi-Neymar bisa saja tidak berjalan dengan baik. Namun, kali ini legenda Ajax dan El Barca itu menilai bukan dari segi permainan, tapi dari merek sepatu yang mereka pakai.
Seperti yang diketahui, Messi selama ini menjadi ikon merek olahraga asal Jerman, Adidas. Sedangkan Neymar, dipilih sebagai duta Nike.
"Ini bukan tentang Neymar-Messi, akan tetapi lebih kepada Adidas dan Nike. Jika kalian bisa memikirkan itu, kalian akan melihat masalah yang mungkin muncul. Untuk mereka, mungkin tidak terpengaruh banyak, tapi keduanya juga memiliki kontrak dengan dua merek terkenal tersebut," tutur Cruyff pada Marca.
Cruyff juga menilai bahwa Neymar harus bisa beradaptasi dengan mudah di Barca. Dia juga mengatakan seharusnya Neymar tidak diberikan tekanan begitu besar untuk membawa Barca kembali berjaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar