Sabtu, 15 Juni 2013

10 Jenis Kacang Untuk Kesehatan dan Mencegah Penyakit Jantung

Kacang-kacangan merupakan cemilan sehat bagi penderita sakit jantung. Lemak yang terdapat dalam kacang adalah jenis lemak yang sehat dengan 0% kolesterol. Kacang-kacangan yang merupakan sumber protein, serat, vitamin dan mineral sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin memiliki jantung yang sehat.
Hal ini karena kacang mampu menurunkan low-density lipoprotein atau kadar kolesterol LDL dalam darah. Salah satu penyebab utama penyakit jantung adalah LDL yang tinggi dalam darah.
Kacang juga secara signifikan menurunkan risiko tertular bekuan darah yang menyebabkan serangan jantung fatal. Lapisan arteri juga dikembangkan melalui konsumsi secara teratur kacang-kacangan.
Lalu di antara banyak jenis kacang-kacangan, kacang apa saja yang sangat baik untuk kesehatan, bagi penderita maupun untuk mencegah serangan jantung?. Ini dia :
1. Hazelnut
Mengandung lemak omega-3 yang menurut penelitian membantu mencegah penyakit jantung. Kacang ini juga sumber yang baik dari vitamin E, kalium dan mangan.

2. Kacang Macadamia
Meski 10-12 kacang Macadamia hanya mengandung dua gram protein dan 21 gram lemak, mereka sangat sehat bagi jantung Anda.

3. Kacang Mete
Mengandung campuran omega-3 asam lemak dan protein, sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kadar kolesterol diturunkan dalam tubuh melalui konsumsi kacang mete, yang mencegah peradangan.

4. Kacang Brasil
Kaya akan nutrisi dan mineral yang menjaga kesehatan jantung seperti tembaga, niasin, vitamin E, serat, magnesium, dan selenium.

5. Kacang Pecan
Telah terbukti secara ilmiah mengkonsumsi kacang pecan menurunkan secara signifikan kadar kolesterol.

6. Kacang Tanah
Kaya protein, sterol dan asam folat, serat, niasin dan vitamin B6, yang membuat jantung bebas dari penyakit dan memastikan fungsi yang efisien.

7. Kacang Pistachio
Merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal dan potasium. Pistachio tinggi akan vitamin A dan B6, serta fosfor dan protein. Kacang ini mengandung jumlah yang lebih rendah lemak daripada jenis kacang lainnya.

8. Kacang Cedar
Kacang asli Rusia ini mengandung hampir 70% dari asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Ini mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh dan plak yang menyebabkan berbagai penyakit jantung. Hal ini karena adanya asam lemak yang mirip dengan minyak ikan.

9. Kacang Kenari
Tinggi akan alfa linoleat nya (ALA), kenari dianggap salah satu kacang terbaik bagi pasien jantung. Penelitian membuktikan bahwa ALA bermanfaat untuk aritmia jantung. Kenari juga mengurangi oksidasi dan peradangan pada arteri setelah konsumsi makanan berlemak.

10. Kacang Almond
Karena tingginya kandungan protein, kalsium dan zat besi, vitamin E dan serat, almond juga mencegah peradangan. Hal ini juga menurunkan kadar kolesterol dalam aliran darah.
[boldsky/mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar