Kamis, 03 Oktober 2013

Miris! Single Internasional Agnes Monica 'Coke Bottle' Lebih Murah Daripada Lagu Sherina

Agnes Monica terus berusaha mewujudkan mimpinya untuk go international. Berkat usaha kerasnya pula, lahir single internasional pertama Agnes Monica yang berjudul 'Coke Bottle'. Namun di tengah kehebohan para fans Agnez Mo ini (biasa disebut NIC), inilah fakta-fakta miris dari single internasional perdana Agnes Monica :
1. Single 'Coke Bottle' Agnes Monica Merajai Chart Musik ilegal
Beberapa waktu setelah dirilis, ribuan followers Agnes Monica mengucapkan selamat dan ada salah satu NIC yang meng-capture salah satu situs download lagu ilegal yang menyatakan single 'Coke Bottle' ada di ranking teratas chart musik situs tersebut.
Situs tersebut ternyata situs download ilegal tak berbayar semacam Bursalagu atau Stafaband kalau di Indonesia.
Parahnya, Agnes Monica menganggap itu adalah chart resmi dan langsung retweet ke akun Twitter Timbaland.
Kontan saja Timbaland kaget dan sampai sekarang tidak menanggapi tweet Agnes Monica tersebut karena tahu itu adalah tangga lagu abal-abal yang sama sekali tidak menguntungkan. Padahal untuk ukuran suksesnya sebuah album atau single, minimal bisa masuk diantara 27 chart musik di USA.

2. Single 'Coke Bottle' di banderol dengan harga murah di iTunes dan sempat di hapus dari iTunes
Untuk single internasional, lagu 'Coke Bottle' hanya dihargai $0,99 di iTunes, yang artinya sama dengan harga lagu-lagu lokal di iTunes. Bahkan lagu-lagu Sherina masih berharga lebih tinggi yaitu $1,29.
Coba bandingkan dengan lagu-lagu Sherina :
Kemudian gara-gara retweet Agnes Monica mengenai ranking di chart ilegal tersebut pada 27/09/2013 single tersebut sempat hilang (dihapus) selama beberapa saat oleh pihak iTunes sebagai sanksi.

3. Konser internasional pertama Agnez Mo di LA sepi penonton 
Beberapa saat sebelum konser lauching single perdana-nya, Agnes Monica merilis foto keren melalui akun instagram-nya. Tapi entah kenapa foto saat dia tampil di atas panggung tidak segera dipublish. Why? ini alasannya
Sebelum konser :
Dan di bawah ini adalah foto saat konser Agnes Monica di LA :
Suasana konser yang bertolak belakang ketika Agnes Monica tampil di panggung Indonesia. Yang menonton pun cuma kru.

4. Peringkat penjualan single 'Coke Bottle' di Amazon terpuruk (bahkan mungkin belum laku)
Salah satu faktor suksesnya sebuah single atau album juga bisa dilihat dari hasil penjualannya di situs Amazon. Jika minimal masuk 100 besar maka bisa dikatakan single atau album itu sukses dan benar-benar 'international song'. Tapi faktanya single 'Coke Bottle' Agnes Monica menduduki peringkat yang tragis di Amazon yaitu peringkat 128.959 (Seratus Dua Puluh Delapan Ribu Sembilan Ratus Lima Puluh Sembilan!!!) dan terus turun.
Namun biar bagaimanapun, kita harus salut dan menghargai perjuangan Agnes Monica yang dengan modal pribadi bekerja keras untuk sukses di negara kandangnya artis dunia (USA). Semangat Agnes Monica.. your dream come true!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar